Cewek Pertama dari HSX Yang Menembus Sumbawa


Tak ada kata selain salut untuk wanita berusia 35 tahun ini. Jiwa bikersnya mampu membawanya hingga ke pulau Sumbawa seorang diri. Dan keberaniannya pada saat itu, mampu mengungguli teman komunitias pria di HSX dalam kegiatan Touring Bingung yang diadakan komunitas HSX. Awalnya, Demmy adalah satu-satunya peserta wanita yang mencalonkan diri untuk ikut rutinitas kegiatan "Turing Bingung" yang diadakan komunitas Honda Supra X 125 (HSX) Jakarta. Touring yang digelar oleh HSX inipun diikuti sekitar 13 sepeda motor.

Dilepas dari Jakarta selepas salat Idul Fitri, Minggu (20/8/2009), Demmy berangkat seorang diri memacu kendaraannya menuju kepulauan Bali melewati jalur Pantura, dan diikuti rombongan turing HSX dari trip kedua, ketiga dan keempat. Tak ada perasaan apapun, Demi yang hanya mencari kesenangan lewat hobinya ini memutar grip gas cepat-cepat untuk merasakan sensasi berkendara yang tergolong tidak mungkin dilakukan seorang Demmy. Sesampainya di Bali, Demmy dan member HSX dijamu oleh komunitas motor dari daerah Bali pada waktu itu.

"Ya perjalanan ini salah satunya menambah pengalaman saya. Saya juga bisa menambah teman dari komunitas sepeda motor dari daerah," kata Demmy. "Dan gue pun happy banget bisa bertemu mereka," ujarnya. Demi menambahkan ikatan dengan komunitas motor di Bali sangat erat sekali, sehingga pada waktu itu membuat semangatnya bertambah untuk memacu roda dua yang ia tunggangi.

Dan terbukti tidak hanya sampai disitu di Bali, Demmy yang merasa kurang puas hanya bisa sampai di Bali pun melanjutkan perjalanan hingga ke pulau Sumbawa pada Minggu, 27 September 2009, meninggalkan teman-teman turing bingungnya di Bali. "Enggak tahu kenapa tiba-tiba ada keinginan ke pulau Sumbawa. Jadi gue berangkat saja deh," imbuhnya.Perjalanan pun berlanjut, Demmy yang hanya menunggangi motor Honda Supra keluaran 2006 pun sampai di pulau Sumbawa, serta mengunjungi beberapa komunitas sepeda motor yang berada di pulau tersebut. "Tak ada rasa penghalang sedikit pun, cuma ada sedikit ngantuk kecil. Tapi itu bisa diatasi dan gue tetap jalan," paparnya.

Demmy menyempatkan untuk tinggal satu hari di Sumbawa, dan selanjutnya berangkat kembali menuju Bali pada Senin, 28 september 2009 untuk berkumpul dengan teman-teman "Turing Bingung" HSX dan dilanjutkan keesokan harinya pulang menuju Jakarta. "Alhamdullilah gue cewek pertama dari komunitas HSX yang sampai di Sumbawa dan itu kebanggan bagi gue," tuturnya. Demmy juga menuturkan jikalau ada acara turing sekali lagi, ia menginginkan perjalanan yang lebih jauh lagi. "Kalau ada turing lebih jauh lagi pasti gue ikut," tambahnya.
Label: edit post
0 Responses

Posting Komentar