Gempa 7,6 SR di Padang, Jaringan XL di Padang masih Aman

Jakarta
- Musibah gempa 7,6 skala richter yang baru saja menimpa Padang dan sekitarnya tak menyebabkan jaringan telekomunikasi seluler milik Excelcomindo Pratama (XL) terganggu.

Setidaknya demikian menurut Febriati Nadira, Manager Corporate Communication XL."Di Padang dan Bukittinggi network XL aman dan dapat melayani pelanggan dengan normal," jelasnya.

Namun khusus untuk daerah Pariaman, lanjut dia, saat ini tim XL masih melakukan identifikasi lebih lanjut. "XL turut prihatin atas terjadinya musibah gempa bumi yang terjadi di Sumatera Barat," ujar Ira, demikian ia biasa disapa.

Jumlah infrastruktur base transceiver station (BTS) milik XL di Padang & Bukittinggi, termasuk Pariaman, baik 2G dan 3G, adalah 126 unit BTS. Sedangkan di Sumatera Barat 258 BTS dan di seluruh Sumatera sekitar 3.600 BTS.

"Kami telah melakukan program CSR (corporate social responsibility) di lokasi gempa semisal menyediakan akses TUG (telepon umum gratis) di Masjid Agung dan kantor walikota Padang. Besok akan ditambah hingga menjadi lima titik," tandas Ira.
dikutip dari detikInet
Label: edit post
0 Responses

Posting Komentar